Posted by : Unknown Senin, 27 Mei 2013

Haloo sahabat :) kali ini aku akan membagikan artikel tentang cara menampilkan kembali partisi yang hilang di my computer. Aku pernah ngalamin kayak gini waktu habis nginstall laptopku , padahal dataku ada di partisi itu , langsung bingung abis abisan deh aku . Akhirnya habis aku nginstall semua drivernya aku langsung search google gimana cara ngembaliin partisiku , alhamdulillah ketemu juga akhirnya dan partisiku kembali seperti semula . Nah , sekarang aku mau bagiin ini artikel ke kalian kalian yang membutuhkan hehe . Langsung aja deh cekidot ...



Mungkin kita pernah mengalami dimana jendela My Computer atau Windows Explorer tidak berisi partisi harddisk yang kita miliki. Kalo hal tersebut menimpa kita jangan terburu-buru untuk panik. Coba lakukan beberapa hal yang akan sobatpc.com sharing guna menampilkan kembali partisi yang hilang dari jendela my computer anda. Bagaimana cara mengembalikan partisi yang hilang tersebut ? Berikut cara-caranya :

1. Klik start trus ketik diskmgmt.msc di search bar (atau jalankan command)

2. Pada tampilan Disk Management interface terlihat semua hard drives yang terhubung beserta partisinya .


3. Sekarang pilih drive yang gak ada hurufnya




4. Klik kanan & Pilih “Change Drive Letter and Paths”


5. Klik tombol Add dan pilih huruf partisinya




6. Klik ok pada assign selected drive letter trus check my komputer untuk melihat drive atau partisinya sudah muncul apa belum.


Sekian postingan artikel ini , semoga bermanfaat yaa :)


{ 2 komentar... read them below or Comment }

- Copyright © Defiana ˆ⌣ˆ) - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -